Menyambung tulisan tentang Mio beberapa hari yg lalu.
Hari ni dah didapat setelan final. Agak lucu coz pelajaran baru buat i yg baru sekali ini menangani karburator jenis 'constant velocity'. Buat mio i yg dah di-bore up ampe 155,5 cc, ganti koil, busi & camshaft (durasi sama tapi angkatan lebih tinggi dikit) ternyata karburator masih minta pilot & main jet standar! pilot 38 & main 110 (kemarin pake pilot 40 & main 115).
Justru dgn membiarkan di ukuran standar mesin bebas masalah. Gak ada gejala "mbrebet" alias tersendat2 or kekurangan bensin. I masih gak habis pikir, kok bisa kapasitas dah naik 40 cc lebih tapi pilot & main jet gak minta lebih besar? Ya, namanya pelajaran baru.
Soal performa... jangan ditanya. Buat harian dah lebiiihhhhhhh dari cukup!
No comments:
Post a Comment