Friday, January 4, 2008

Baru tau euy...

4 Dec 2008
Barusan, sekitar 15 menit yang lalu, i akhirnya bisa menghubungi CS Mentari dengan dial 222 dari no mentari i setelah gagal terus dari tadi pagi. Diterima CC cewek (sori, lupa namanya), serahin data pribadi n nomer hp, langsung deh jelasin keluhan. Beberapa hari ini, pulsa mentari i selalu berkurang antara 5-10rb. Yang paling parah tadi malam, ampe 10 ribu lebih! Tapi anehnya, pulsa yang hilang itu selalu dikembalikan. Lho? Pulsa dikembalikan bukannya senang kok malah bingung? Ya jelas bingung, orang gak dipake telp or sms koq ilang ampe banyak, eh besoknya dibalikin lagi.
Lha jalan2 kemana pulsa i, lha apa pasti balik lagi? Kalo gak balik?
I bilang, i memang online pake gprs, tapi kan biaya gprs murah, gak mungkin ngabisin 10 ribu cuman buat chating yang 'makan' paling2 60-80KB/hari. Dengan tarif gprs Rp 1/KB seharusnya i 'cuma' dikenakan Rp 80-an/hari (CC-nya lho yang bilang sendiri kalo tarifnya Rp 1/KB). Ternyata, setelah dapet penjelasan dari CC-nya, semuanya jadi clear!
Sistem perhitungan gprs dari mentari ternyata seperti ini: untuk akses gprs 1x akan langsung dipotong Rp 500,- yang nantinya akan dikembalikan sisanya jika pemakaian tidak sampai Rp 500,-. Maksudnya begini, 1x akses gprs, i akan dikenakan 'deposit' Rp 500, jika hari itu i make buat online sebesar 80KB dengan 1x akses maka i akan dapet 'kembalian' Rp 420,- dari Mentari.
OOOOooooo..... begitu?!?!
Anehnya, i yang cuman online 1x buat chat, tercatat melakukan akses berkali2 sehingga dipotong Rp 500 berkali-kali juga. Untung dikembalikan, kalo ilang bisa runyam......
Berarti kalo i browsing, putus, browsing, putus, browsing, putus, browsing, kelar, berarti i akan dikenakan tarif Rp 500 x 4 kali akses = Rp 2000 yang nantinya dikurangi biaya gprs-nya (kalo sisa lho).
Btw, thanks buat penjelasannya, meski gak terlalu suka dengan kebijakan ini yahhh... setidaknya jadi jelas perhitungan tarifnya.
Ajaib ya...

No comments:

Post a Comment