Sunday, August 19, 2007

Noah's Ark, ha ha ha ...

(Dari: Noah’s Favorite Animal Jokes; Anjing yang Setia & Sapi yang Sok Tahu by Jennifer Hahn).
Salam sobatku – saya Nuh, penjaga “kebun binatang terapung” pertama di dunia. Pekerjaan yang menyenangkan, ya? Lupakan itu! Itu sangat menyusahkan – hanya perlu delapan orang supaya ribuan makhluk yang mabuk laut menjadi penurut. Setiap hari kami harus memberi makan mereka, mendengarkan pertanyaan mereka, “sudah sampai belum?” dan mengusir kecoak dan burung pelatuk supaya tidak memakan dinding – dinding kapal. Itu cukup melelahkan seseorang yang usianya separuh dari usia saya…. Anda tahu, salah satu dari orang – orang berusia 300 tahun yang lancang dan tidak berarti. Tentu saja humor menjadi kunci mempertahankan akal sehat, saya punya banyak bahan untuk dipelajari. Saya punya cerita – cerita tentang anjing, kalkun dan kambing. Saya punya dongeng – dongeng tentang kangguru, katak dan kelinci. Saya punya lelucon tentang kucing jinak, sapi dan binatang lainnya. Mungkin anda suka mendengarkan kegiatan rutin saya… burung hantu mengatakan itu hal yang sangat lucu. Jadi masuklah ke kapal. Hati – hati dan jangan berisik atau membuat gerakan tiba – tiba. Bersantailah untuk sementara waktu dan nikmatilah Anjing yang Setia & Sapi yang Sok Tahu.


Tepat sebelum bahtera berlayar, Nuh melihat kedua anaknya memancing ikan di sisi kapal. "Hematlah umpanmu, anak-anak," katanya. "Ingatlah aku hanya memiliki dua cacing."

Ketika Nuh dan keluarganya meninggalkan bahtera, mereka berhenti di punggung sebuah bukit dan kembali melihat bahtera mereka. " Kita harus melakukan sesuatu Nuh," kata istrinya. " Bahtera tua yang besar dan usang itu akan terus berada di sana dan akan mengganggu pemandangan selama tahun-tahun mendatang." Segalanya sudah ditangani dengan baik," Nuh meyakinkan dia. "Aku meninggalkan dua ekor rayap di atas kapal."

Di mana Nuh menempatkan lebah? In the ark hives (Dalam kotak sarang lebah dalam bahtera). (Ark hives merupakan pelesetan dari archives yang berarti arsip).

Di mana Nuh ketika lampu mati? Dalam kegelapan (d'ark). (dark berarti kegelapan, sedang d'ark = the ark, yang berarti bahtera).

Siapa ahli keuangan terbaik dalam Alkitab? Nuh. Dia menggapungkan ternaknya ketika seluruh dunia tertutup air.

No comments:

Post a Comment