Thursday, October 4, 2007

Buset Deh !!!

Berlatih itu tidak harus jauh2 dari tempat tinggal. Itu prinsip saya. Sesekali mencari tempat latihan baru yang letaknya jauh dari tempat tinggal kita memang tidak ada salahnya. Tapi mengingat dana saya yang pas2an (huahahaha…) jadi ya cari aja seputaran sini. Buka mata & pikiran, bawa sekop or cangkul itu modalnya.
Tidak sampai 30 meter dari kost2an, saya sudah bisa iseng2 latihan drop off. Panjang lintasan sekitar 200 meter-an, ada 2 drop off, yang pertama tingginya 1,2 meter dengan tempat pendaratan landai dan yang kedua tingginya 1,65meter dengan tempat pendaratan datar. Kurang cukup? Adalagi di depan warung tempat langganan saya berbelanja (halo Bu Manun!), saya disa terbang 2 meter-an kalau mau, tapi harus rela mendarat di semak2. Lanjut jalan lagi 50 meter-an, sekali lagi ada drop 1,2 meter di depan warung Bu Ella. Itung2 lumayan buat melatih keberanian.
Masih kurang lagi?
Silahkan kembali jalan 500 meter, masuk ke parkiran kampus MIPA di belakang gedung rektorat Unud, start dari parkiran langsung drop sekitar 1 meter ke tanah kapur, masuk lintasan semen & melompati beberapa tangga lalu kembali ke lintasan tanah kapur sekitar 100 meter (nah disini banyak jumpingnya), tembus langsung ke lintasan semen lagi, naik trotoar & silahkan “terbang” lagi berkali2 saat melintasi tangga yang ada atau mau drop off 1,5 meter keluar lintasan juga bisa! Memang gak panjang sih lintasannya. Paling2 mentok 250 meter-an, tapi asyik buat mainan!
Mau godain satpam rektorat juga bisa, langsung aja ke depan pintu masuk gedung, ada tangga yang bisa dibuat mainan! Awas dikejar satpam!!!!!
Habis? Belum donk!!
Ada sedikitnya 3 tempat lagi dan semuanya ada di sekitar tempat kost saya! Goa Gong, depan tempat kost saya – teknik sipil, dam (bendungan). Semuanya enak buat mainan. Di Goa Gong saya bisa meluncur lumayan kencang ampe 45-an mph, tempatnya lumayan curam dan berbatu2, jalurnya ada banyak mulai dari yang landai ampe yang curam, jalur terpanjangnya cuman sekitar 400 meter. Nah di depan kost – teknik sipil memang gak curam, malah landai banget tapi cocok buat melatih fisik coz mesti ‘genjot’ terus ampe finish. Di bendungan juga asik buat mainan sekalian bisa nongkrong di bibir bendungan ato mo mancing juga ok2 aja, kalo berani juga bisa nyobain turun tangga super curam dari pinggir jalan. Tapi yang paling sering buat latihan ya yang cuman di sekitar kost saya he3.. Lha, enak tho. Memang gak bisa merasakan sensasi kecepatan tinggi berlama2 coz trek yang ada semuanya pendek2, jangan berharap bisa melucur hingga 1 km ato lebih, gak ada bozzz... Tapi gak pa2 tho, namanya juga main2. Dengan begini justru banyak sekali teknik yang bisa dipelajari & dikembangkan setiap hari karena saya tinggal mengeluarkan sepeda saya, pelintir badan ke kanan dan ke kiri, langsung sikat deh!
Awassss gedubrak!!!!!!

No comments:

Post a Comment