Tuesday, October 16, 2007

My New Cellphone

Sudah beberapa hari ini saya memakai Samsung W579 sebagai pengganti hp saya terdahulu. Nggak ada rencana sebelumnya untuk beralih ke hp 'bongsor' ini. Sore itu saya iseng2 nanya hp dual mode keluaran Nexian (NX200D) di salah satu konter hp di Denpasar, barangnya ada & harganya Rp2,65 juta (belum nawar). Setelah dites & dicoba2, eh gak sreg dihati. Finishing-nya mirip hp2 keluaran nokia, sliding agak kasar & kualitas layar gak bagus (padahal ditulis 265K, kok jelek amat ya?, diperparah resolusinya rendah). Tapi harga lumayan menarik & yang utama buat saya ada bluetooth-nya coz saya kalo telfon pake cdma bisa berjam-jam so harus pake handsfree, nahhh saya gak suka yang pake kabel, ribet, jadi pake BT handsfree.
Kelar nanya2, saya kembali main2 ke konter hp t4 nongkrong saya. Ehh, gak ada angin gak ada hujan tau2 ada yang mo jual Samsung W579 2nd tapi super mulus. Emang gak komplit seeh. Cuman hp ama charger. Tapi yang saya butuhkan ya cuman hp ama chargernya, software & manual bisa didownload di situsnya Samsung, kabel data udah punya, stylus, handsfree bawaan & box gak butuh. Langsung deh cari2 info harga 2nd-nya. Di Jakarta, kondisi lengkap 2nd dibanderol sekitar Rp3,9-4 juta-an. Nah yang di sini ditawarin 3,1 juta. Mulai deh pikir2 lalu saya bilang, saya mo beli Nexian (tadi), saya bilang harga pasaran biasanya Rp2,5 juta baru, kalo harga 2nd Samsung-nya dibikin sama ama Nexian saya mau, kalo nggak ya saya beli yang Nexian aja.
Gak dinyana, orangnya mau! Ya, lumayan deh, sekarang jadi cuman bawa 1 hp aja. Meski agak besar tapi praktis. Daya tahan batre-nya lumayan, full charge bisa tahan ampe 3 hari untuk pemakaian normal. Sinyal bagus banget. Layar luar biasa gede. SMS responsif. Cuman sayang charger-nya kok gak seperti Samsung2 keluaran baru lainnya, colokannya gede & indikator baterai pakai LED warna merah atau hijau.
Tapi overall, gak nyesel sama sekali. Sekarang gak ribet lagi bawa2 dua hp kemana-mana.

1 comment:

  1. Mas pake kartu apa dengan Samsung W579 ? Bisa dijual ke saya nggak hehehe :) mohon infonya

    ReplyDelete